• Bahasa Indonesia
  • English
  • Deutsch

TNI AU Matangkan Acara Terjun Payung di Sorsel, Papua Barat

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember, sekaligus peristiwa bersejarah pengibaran sang saka Merah Putih yang pertama kalinya di tanah Papua melalui operasi Trikora tahun 1961, maka TNI AU telah mempersiapkan Gebyar Dirgantara dan atraksi terjun payung di Teminabuan, Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat.

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk kelancarana acara, diantaranya melalui finalisasi oleh Tim Aju TNI AU yang tiba pada tanggal 28 Oktober 2017 dari Lanud Manuhua Biak. Rombongan perwira ini disambut oleh Sekda Sorsel Dance Y Flassy di bandara Deo, kota Sorong. Dalam acara ramah tamah di Warung Berkat, Sekda Sorsel menekankan apresiasi sekaligus harapannya agar koordinasi yang telah terjalin dengan baik bersama TNI AU bisa berlangsung secara berkelanjutan. Salah satu harapan adalah agar Pemerintah dapat membangun Museum Merah Putih di Wersar, Teminabuan, Sorsel dan turut mendukung dalam menjembatani sekaligus fasilitasi Pemda agar dapat melancarkan koordinasi dengan K/L di Pusat. Salah satu fokus percepatan pembangunan Sorsel ke depan adalah memberdayakan sektor pariwisata dan berbagai potensi SDA yang dimiliki untuk mensejahterakan masyarakat. Pemda Sorsel telah berkoordinasi dengan K/L terkait untuk turut mendorong upaya percepatan pembangunan ini agar berjalan optimal.

Pemda Sorsel merasa memiliki ikatan bathin secara khusus dengan TNI AU mengingat aspek sejarah yang sangat berarti dalam proses perjuangan mempertahankan NKRI melalui operasi Trikora.

 

Design & Development by Teramatics
Clicky Web Analytics