• Bahasa Indonesia
  • English
  • Deutsch

Tahun 2019 Pemkab SORSEL Akan Terima Bantuan Alat CT SCAN

Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan akan menerima bantuan dari Kementerian Kesehatan RI berupa alat  Computerized Temography (CT Scan) dan sarana pendukungnya. Dance Yulian Flassy ,SE. Msi selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Selatan dan Dr. Feliks Duwit selaku DIrektur RSUD BLUD Schoolo Keyen pada tanggal 21 Maret 2018 lalu diundang untuk menemui Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Dr. Bambang Wibowo yang membahas mengenai bantuan alat CT scan yang akan diserahkan kepada RSUD BLUD Schoolo Keyen Teminabuan. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Surat yang dikirimkan oleh Bupati Sorong Selatan kepada Presiden RI dan di follow up  kepada Menteri Kesehatan RI.

Sekda Sorsel juga mengungkapkan bahwa jika bantuan ini dapat terwujud maka baru ada 2 rumah sakit di Provinsi Papua Barat yang memiliki alat CT scan. Beliau juga menghimbau kepada semua warga di Sorong Selatan dan sekitarnya bahwa mereka bisa memeriksakan dirinya di RSUD BLUD Schoolo Keyen Teminabuan yang sekarang statusnya menjadi Badan Layanan Umum Daerah sehingga tidak perlu ke daerah lain untuk memeriksakan diri. Dengan adanya alat ini nanti RSUD BLUD Schoolo Keyen akan menjadi rumah sakit rujukan bagi semua masyarakat dari seluruh Kabupaten yang ada di Papua Barat.

“Sebagai Pemerintah Daerah pihaknya akan terus berusaha melakukan audit internal terhadap RSUD BLUD Schoolo Keyen terhadap semua dokter yang ada untuk meningkatkan kualitas pelayanan, pengelolaan anggaran daerah,  kualitas pelayanan sesuai profesi dokter spesialis juga perlu diperhatikan  agar bisa menjadikan rumah sakit schoolo keyen menjadi rumah sakit yang berkualitas dengan fasilitas dan sarana yang maksimal serta pelayanan yang baik dan terus membangun kerjasama demi pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang paripurna” Ungkapnya. (Editing:M.Faisal.H/LEKAD)

 

Design & Development by Teramatics
Clicky Web Analytics