• Bahasa Indonesia
  • English
  • Deutsch

Kemitraan

LEKAD membangun & membina hubungan kerja dengan berbagai institusi, baik privat maupun publik dari dalam maupun luar negeri, melalui kegiatan-kegiatan maupun tukar-menukar informasi dalam konteks pembangunan wilayah dan kerjasama antar daerah. LEKAD siap berbagi peran bersama mitra Perguruan Tinggi/LSM/Konsultan di daerah untuk terlibat dalam berbagai kegiatan, khususnya dalam penyusunan perencanaan PWT di daerah. Sebagai contoh, LEKAD dapat membantu beban tugas penyusunan perencanaan PWT dalam bentuk fasilitasi pemanfaatan Skenario PWT (S-PWT) dalam rangka memperoleh materi/bahan utama penyusunan PWT daerah. 

         

Bagi LSM dan Perguruan Tinggi yang berkenan melakukan kegiatan bersama LEKAD, kami menawarkan kerjasama - khususnya pada pelaksanaan Pelatihan dan Diseminasi. Pelatihan bertema Kerjasama Antar Daerah (KAD) yang biasanya dikemas dalam bentuk workshop dapat ditawarkan kepada Pemda/Instansi yang relefan, dimana mitra di daerah menjadi host kegiatan. Mitra juga diharapkan dapat memfollow-up tindaklanjut kegiatan sehingga berkesinambungan.

YbinPada tanggal 8 Mei 2015 di Cibubur, Jawa Barat telah ditandatangani sebuah Piagam Kesepahaman (MOU) antara YAYASAN BINHARA INTI NUSA (YBIN) dan LEKAD. Saat ini, YBIN sedang menginisiasi pembangunan STIP-BIN di Tulungagung, Jawa Timur. LEKAD sangat mendukung upaya mulia YBIN dalam rangka memperkuat kapasitas SDM, khususnya dalam konteks ilmu pemerintahan. Kapasitas SDM yang mumpuni diharapkan akan semakin memperkuat daya saing pembangunan nasional dan sekaligus membumikan praktek good governance yang berkeadilan dan berkelanjutan. Tampak foto: Ketua YBIN, Dr. Adi Suminto, MH., MSi

LEKAD senantiasa membuka diri dan menyambut baik berbagai inisiasi kerjasama.  Kemitraan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan kapasitas Regulasi/Kebijakan, Perencanaan/Konsep, dan Kelembagaan (Institusi/individu) termasuk dalam konteks pendidikan SDM sangat sesuai dan sejalan dengan cita-cita LEKAD. MARI  BEKERJASAMA!

Download File

Silahkan login atau daftar untuk dapat mendownload file disini.
Direktur Eksekutif
Sekretaris Jenderal

 

Design & Development by Teramatics
Clicky Web Analytics