• Bahasa Indonesia
  • English
  • Deutsch

Fasilitasi Pemberdayaan KUKM di wil JONJOK BATUR (NTB)

 Kementrian Negara Koperasi dan UKM telah menyelenggarakan fasilitasi kerjasama antar daerah terkait KUKM di wilayah mencakup Regional Management JONJOK BATUR NTB pada tanggal 21-23 Juni di Senggigi, NTB.
Kegiatan fasilitasi yang dikemas dalam bentuk workshop bersama LEKAD ini dipimpin langsung oleh Deputi VII KUKM Bpk I Wayan Dipta MSc dan dibuka oleh Wakil Bupati Lombok Barat Bpk. Mahrip MM.
Hadir sebagai peserta a.l. perwakilan dari dinas KUKM, Bappeda dan pelaku usaha dari daerah terkait Kerjasama RM JONJOK BATUR.

Dalam pengarahanya, keduanya berharap agar RM JONJOK BATUR (Lombok Barat, Tengah dan Timur) dapat segera mengaplikasikan kerjasama yang sinergis khususnya dibidang KUKM di wilayah ini. Dalam kesempatan ini, Bpk Mahrip juga mengajukan usulan untuk mengajak kota Mataram dan Kabupaten Lombok Utara agar dapat bergabung dalam aliansi pembangunan ini. 
Workshop ini menghasilkan beberapa temuan penting, diantaranya adalah (1) potensi perekat kerjasama KUKM dibidang pemasaran, kelembagaan, permodalan dan pengembangan teknologi (2) skenario kerjasama KUKM wilayah hingga 2030 dan (3) Rekomendasi jangka pendek. 
Seluruh hasil temuan diharapkan dapat menjadi masukan bagi para pengambil keputusan terkait kerjasama di wilayah ini, khususnya melalui platform Regional Management JONJOK BATUR. 
Kini 'bola' berada pada para aktor dan pengelola terkait RM JONJOK BATUR untuk menindaklanjuti hasil-hasil kegiatan yang telah difasilitasi oleh Kementrian Koperasi dan UKM ini. Selamat bekerja!

 

Design & Development by Teramatics
Clicky Web Analytics