• Bahasa Indonesia
  • English
  • Deutsch

Aksi Terjun Payung TNI AU Meriahkan Hari Pahlawan di Sorong Selatan

Tepat di  Hari Pahlawan tanggal 10 November  2017 bertempat di Teminabuan, Sorong Selatan – Papua Barat telah dilangsungkan atraksi terjun payung dari personil TNI AU yang mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Dalam kesempatan tersebut hadir pula saksi sejarah Lettu purnawirawan Kusmari (lahir di Malang 6 Mei 1933) dan Peltu purnawirawan Rebo Hartono (lahir di Malang tanggal 10 Desember 1939) yang turut dalam operasi TRIKORA. Kedua saksi sejarah ini turut berjuang menancapkan sang saka Merah Putih di bumi Papua untuk pertama kalinya.

Acara khidmat yang dipimpin oleh Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli mendapat sambutan kegembiraan dan simpati yang luas khususnya masyarakat Sorsel. Perhatian beberapa anggota DPR RI, diantaranya Tony Wardoyo dari Fraksi PDIP daerah pemilihan Papua telah menyimak secara seksama berbagai terobosan yang telah dilakukan selama ini di berbagai daerah di Papua dan Papua Barat, khususnya Sorsel. Lompatan pembangunan yang diprakarsai melalui inisiatif daerah perlu terus di dorong, ungkapnya dalam wawancara terpisah dengan ketua LEKAD di sela-sela Kongres PAJ (Perhimpunan Alumni Jerman) tanggal 4 November 2017 di Jakarta. Tampak pada foto dibawah saat anggota DPR RI Tony Wardoyo bersama Menristekdikti Prof. M. Nasir (foto: kanan) disela-sela launching pesawat Nurtanio N219 di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta).  

Hal ini selaras dengan berbagai inisiatif yang telah digagas oleh Pemkab Sorsel, melalui Sekda Sorsel Dance Y Flassy dalam upaya melakukan percepatan pembangunan daerah. Salah satu terobosan strategis ke depan telah direncanakan untuk mensinergikan berbagai potensi antardaerah menjadi kekuatan daya saing pembangunan kewilayahan se kawasan Sorong Raya. Wilayah kerjasama Sorong Raya yang dimaksud meliputi Kabupaten Sorong, Sorong Selatan (Sorsel), Raja Ampat, Maybrat, Tambrauw dan Kota Sorong di Papua Barat. Diharapkan konsolidasi awal diantara pemda terkait dapat dilaksanakan di penghujung tahun ini. 

 

Design & Development by Teramatics
Clicky Web Analytics